Time:

relojes web website clock

Friday 22 November 2013

# part 2 Komunikasi Massa (media IPTEK dan Teori Uses and Gratification)

Dimana Saya Dapat Menjumpai Media iptek ;) ?

Media iptek dibiayai oleh pemerintah sehingga  untuk memiliki majalah ini tidak dipungut biaya sepeser pun. Sampai saat ini media iptek sudah dicetak lebih dari 1000 eksempar dan  tersebar di berbagai daerah di Indonesia seperti: Jakarta, Papua, Ternate, Ambon, Makasar, Medan, Banjar masim dan sebagainya. 

Selain dari tempat-tempat tersebut kita juga dapat menjumpai media iptek ini di tempat-tempat yang sudah menjadi langganan tetap nya. Adapun tempat yang sampai saat ini sudah berlangganan tetap adalah di: perpustakaan beberapa kampus seperti (Universitas Pelita Harapan, UNIKA Atmajaya, LSPR, Fak. Kedokteran Untar, UNPAD, Duta Wacana, Universitas Petra, Institut Kesenian Jakarta, UGM, UNY dan beberpa perguruan tinggi swasta maupun negri lainnya), kantor (kantor pusat PLN, kantor Pusat Telkom, Kantor Pos Jatinagara, Ford Motor Indonesia, komisi VII DPR-R, Dakota Cargo, Perpustakaan CSIS), hotel ( Hotel Alia Mataram, hotel MuliaSenayan,hotelPanghega,hotel Ibis Malioboro, hotel Novotel, hotel J.W Marriot, hotel Bandara Surabaya), dan tempat-tempat lain seperti LPNK ristek, RS.Gigi dan mulut fak Kedokteran UI, Toko buku Aksara, dan News cafe.



Strategi penyebaran media Iptek yang sudah meluas in dilakukan dengan cara yang cukup sederhana dan tidak memakan banyak biaya. Untuk penyebaran dan pengenalan media iptek yang sampai keluar daerah biasanya dibawa oleh paratim ristek yang kebetulan melakukan tugas kunjungan maupun melakukan penyuluhan mengenai IPTEK keberbagai daerah tersebut. Para tim dari Kemristek yang akan pergi ini biasanya dibekali dengan beberapa media iptek.
Sedangkan pengenalan di daerah Jakarta dan sekitarnya biasanya ketika sedang ada even-even atau pameran tentang IPTEK para tim dari media iptek ini membagikan majalah iptek ini kepada para pengunjung.


Selain di beberapa tempat yang memang sudah menjadi pelanggan tetap media iptek, majalah ini juga dapat kita temui di beberapa tempat seperti starbuck coffe maupun Burger King.

No comments: